Rabu, 09 Mei 2012

Tim CreaTRASHIty di Jatiwangi Art Factory

#Foto : Salma#

Kreasi Pakaian Bekas
Tim CreaTRASHIty diberi kesempatan membuka Kelas kreasi di Jatiwangi Art Factory (JAF), Desa Jati Sura Majalengka pada tanggal 28-29 April 2012.
Kelas kreasi ini merupakan satu rangkaian dengan pembukaan Klub Dongeng Juki and Friends, Komunitas Rumah Pohon Activity.
Kelas kreasi kali ini agak berbeda dengan kelas kreasi sebelumnya...
Kelas ini dilaksanakan hampir satu hari penuh dengan berbagai macam kreasi yang di buat. Pagi hari, kita berkreasi menggunakan pakaian bekas. Pakaian ini adalah pakaian hasil donasi yang tidak bisa dijual di bazaar (kemungkinan karena sobek, lusuh, tidak bernilai jual, dll). Pertama adalah kreasi Membuat tas belanja dari pakaian bekas sebagai alternatir pengganti tas kresek. Kali ini kita menggunakan celana jeans bekas, kemeja bekas dan kaos sebagai contoh tas.
Kreasi kedua adalah pemanfaatan kain sisa menjadi hiasan pakaian/ rambut, membuat gantungan kunci dari tutup botol plastik yang dibalut aplikasi yo-yo beserta hiasannya dari flanel dan kain perca.

Siang harinya kita membuat keranjang dari kertas koran. Dan inilah hasilnya...



Kelas kreasi ini diharapkan ke depannya masyarakat Jati Sura sendiri yang akan memanfaatkan barang-barang tidak terpakai yang ada di sekitar rumah, untuk menjadi barang yang bisa dimanfaatkan dalam bentuk yang lain.

Minggu, 29 April 2012 baru lah pembukaan Klub Dongeng Juki n Friends. Untuk melihat foto aktivitas, silakan klik saja di https://plus.google.com/u/0/photos/112306651748197449592/albums/5737435324831479073

Tidak ada komentar:

Posting Komentar