Selasa, 19 Februari 2013

Jika Jokowi Ikutan Mulung Sampah di SMMA

Menghitung berat sampah yang terkumpul
Ngoook… ngooookkkk… (ceritanya suara getar hp di atas meja). One message received  -sms dibuka- dari Yusuf Garuda yang biasa dipanggil Ucup. Isi pesan "Dew, gue belum tau jalan ke SMMA (Suaka Margasatwa Muara Angke) nih!"

-TRASH BUSTER-

Suaka Margasatwa Muara Angke, Sabtu, 9/2/2012 Pukul 08.00 pagi. Kita mempersiapkan semua alat-alat yang diperlukan dalam acara mulung sampah di SMMA kali ini. Kertas berisi tabel registrasi, meja regristrasi, karung untuk sampah, sarung tangan, dan timbangan. Mereka yang datang perwakilan dari UNJ, UIN, komunitas TGG, volunteer TRASHI ada Ulfah, Nabilah dan masih banyak lagi. Untuk teman-teman yang gak bisa hadir juga memberi semanget untuk acara Trash Buster via twitter dan facebook loh! Ciiiaooooo!!!

Selama Trash Buster berlangsung kita juga dapet bantuan dari volunteer yang tinggal di SMMAnya sendiri loh! Monyet-monyet ekor panjang. Bantuin ngerecokin tepatnya hahahah ngotak-ngatik tempat sampah buat nyari makan dan lompat sana lompat sini (biasa, Ucup sama Ulfah kalo bercanda suka kelewatan hahahah peace guys!). Tapi paling enggak ada sedikit tontonan yang dipersembahkan oleh alam SMMA untuk menghilangkan rasa capek selama mulungin sampah.

Okeh, tiba waktunya pukul 11.00, mulung sampah selesai, saatnya menghitung berat sampah. Hasil yang didapatkan:
-jumlah karung sampah : 120 karung sampah
-berat kotor                       : 3.555 kilogram
-berat bersih                      : 2,2 ton

Kalian bayangkan, selama 2 jam kita dapat mengangkut sampah sebanyak itu. Padahal lokasinya saja hanya sebagian kecil dari luas SMMA. Terus apa kabar sampah-sampah seluruhnya yang mengisi SMMA? Salut deh sama temen-temen! Keren banget! Terima kasih buat kerjasamanya :D terimakasih juga buat bapak yang bantuin nimbang sampah padahal sekalinya nimbang beratnya 20-50 kg tiap karung, tapi bapaknya kuat banget buat ngangkat sampahnya ke atas timbangan.

Oiya, ngarep nih Pak Jokowi sama Pak Basuki (Ahok) untuk ikut acara kita berikutnya hihi… SAMPAI JUMPA di TRASH BUSTER BERIKUTNYA (Dewi Cahyani - Volunteer Pendidikan Lingkungan TRASHI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar