Rabu, 31 Juli 2013

Lomba Photo Blog : Aku dan Taman Kota


Jakarta sebagai sebuah kota metropolitan secara sepintas nampak tidak ramah pada manusia. Kemacetan dan himpitan gedung pencakar langit sudah menjadi image yang melekat di kota ini. Namun apakah pernah kita sadari, ternyata di antara lautan kendaraan bermotor dan rimbunnya hutan beton kota, kita masih bisa menemukan oase hijau, yaitu ruang terbuka hijau Jakarta. 

Taman kota sebagai salah satu bentuk ruang terbuka hijau Jakarta, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga iklim Jakarta tetap sejuk. Tidak hanya itu taman ini juga menjadi tempat pelarian bagi warga kota yang penat dengan rutinitas mereka di tempat kerja. Jika mau teliti, ternyata di setiap kota kita pasti dapat menemukan minimal satu taman kota. Oleh karena itu dapat dilihat betapa pentingnya keberadaan taman kota, tidak hanya untuk manusia namun juga untuk keseimbangan ekosistem kota.

Transformasi Hijau bekerja sama dengan HiLo dan Social Frontpage mengajak anda untuk ikut serta dalam kompetisi dengan tema Aku dan Taman Kota.

Kirimkan foto Anda yang menggambarkan hubungan manusia dan taman kota Jakarta, serta berikan narasi minimal 50 kata.  

Syarat:
- Kompetisi ini khusus untuk wilayah JABODETABEK saja.
- Setiap peserta follow twitter Transformasi Hijau di @trashicool.
- Pastikan juga setiap peserta sudah me-Like Facebook Social Frontpage (http://www.facebook.com/SocialFrontpageCom) & Follow Twitter Social Frontpage (http://twitter.com/sfrontpagecom).
- Foto merupakan karya sendiri dan bukan hasil karya orang lain.
- Minimal resolusi foto adalah : Panjang 1000 pixel & Lebar 600 Pixel.
- Objek foto tidak boleh mengandung singgungan terhadap SARA, Pornografi, aktivitas Sensual, melanggar hukum yang berlaku di Negara Indonesia.
- Lokasi taman kota berada di Jakarta
- Narasi cerita foto minimal 50 kata
- Foto yang dikirimkan harus berkualitas bagus, baik dari segi teknis maupun seni. Foto yang terpilih menjadi "Photo of The Day" akan mendapatkan nilai lebih saat penjurian.
- Foto yang diupload ke Social Frontpage Platform akan menjadi hak milik Transformasi Hijau, serta dapat digunakan untuk kepentingan kampanye Ruang Terbuka Hijau Jakarta oleh Transformasi Hijau (Dengan ketentuan menyertakan nama pemilik foto.)
- Akan terdapat 7 pemenang. Pemenang dipilih berdasarkan penjurian. 
- Satu peserta dapat meng-upload maksimal 1 foto.
- Tiap peserta dapat mengirimkan lebih dari 1 respon, dengan syarat dan ketentuan diatas.
- Respon yang tidak sesuai dengan syarat & ketentuan akan didiskualifikasi.

Jadwal Perlombaan:
- 29 Juli - 11 Agustus : Pengumpulan karya
- 12 Agustus - 13 Agustus : Penilaian Karya
- 14 Agustus - 15 Agustus : Pengumuman pemenang
- 17 Agustus : Trip ekowisata Pulau Rambut

Hadiah:
7 pemenang mendapatkan paket trip ekowisata ke Pulau Rambut, Workshop fotografi, Menanam mangrove dan Souvenir dari Transformasi Hijau

Juri:
- Henry Adam : Artistic Photographer
- Anastasia Merie : Travel Photographer
- Ady Kristanto : Wildlife Photographer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar