Senin, 26 Maret 2012

Ikut Color Of Jakarta, Yuk!!

PERSYARATAN COLOR OF JAKARTA 2012
  1. Peserta bebas dari semua kalangan masyarakat, baik profesional ataupun amatir ( pelajar dan mahasiswa).
  2. Tidak dikenakan biaya pendaftaran.
  3. Tema foto wajib menampilkan sisi kota Jakarta yang energik dan juga menampilkan sisi kota Jakarta yang dinamis dan menarik. Foto tidak boleh mengandung unsur SARA, sadisme, pornografi, atau hal lain yang bersifat merendahkan atau  melecehkan pihak lain.
  4. Konsep lomba foto menggunakan online,  semua pengiriman menggunakan form yang telah disediakan panitia.
  5. Lokasi objek foto adalah di wilayah DKI Jakarta ( termasuk Kepulauan Seribu ) dan waktu pengambilan gambar adalah selama tahun 2011 sampai dengan batas maksimal pengumpulan foto.
  6. Ukuran sisi terpanjang foto maksimal 900 pixel (proporsional), ukuran file maksimal 400KB JPEG, JPG, GIF, 72dpi, RGB color mode. Finalis akan diminta mengirimkan karya resolusi tinggi, format asli dalam bentuk CD untuk kebutuhan pencetakan pameran dan buku foto Color of Jakarta.
  7. Peserta wajib menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, dan smart phone).
  8. Peserta diperbolehkan melakukan olah digital minimal: croping, level, curve, brightness, saturation, burning/dodging. Jangan hilangkan data EXIF foto.
  9. Tidak ada korespondensi antara peserta dengan panitia. Segala keputusan  panitia dan dewan juri merupakan keputusan yang tidak bisa diganggu gugat.
  10. Pajak hadiah akan ditanggung oleh panitia.
  11. Panitia berhak menggunakan hasil karya peserta untuk keperluan pameran dan publikasi seputar acara Color of Jakarta dengan hak cipta seluruh karya yang diterima panitia tetap milik peserta.
  12. Di luar foto-foto pemenang, penggunaan foto peserta oleh Pemprov DKI akan diatur dalam kesepatan tersendiri dengan pemilik hak cipta foto.
  13. Peserta bertanggung jawab penuh terhadap seluruh biaya pribadi yang harus dikeluarkan oleh peserta terkait keikutsertaannya dalam lomba ini.
  14. Karya belum pernah memenangi lomba foto lain dan atau digunakan sebagai materi promosi maupun iklan untuk produk atau jasa sehingga foto bebas dari kontrak dari kerjasama dengan pihak lain. Adapun pelanggaran terhadap peraturan yang menyebabkan keterkaitan secara hukum dengan pihak lain adalah tanggung jawab peserta.

KHUSUS Kategori Car Free Day (Smartphone)
  1. Di kategori ini peserta hanya boleh mengirim 1 foto
  2. Merk Smartphone bebas (foto boleh diedit via software dari HP langsung)

Khusus Essay Photo
  1. Essay foto terdiri dari 8 foto yang menunjukkan ide atau alur cerita yang jelas dan diwajibkan untuk menuliskan deskripsi pada kolom yang telah disediakan
  2. Ukuran file masing-masing foto maksimal 400KB
 

Batas waktu pengumpulan foto

1.    Batas waktu pengumpulan foto : 30 April 2012, pukul 23.59 WIB
2.    Lebih dari ketentuan tersebut, maka tidak akan diterima lagi di server panitia

keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.jakarta.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar