Kamis, 21 Juni 2012

Ceritaku, 09-10 juni 2012


Sebelum aku dan teman-teman young transfomers dan kakak-kakak trashi  mengisi stand komunitas dari acara ASTRA. Kami semua mengadakan prepare di Taman Ayodya. Yang kebetulan hadir di sana ada Aku, Dewi, Ucup, Kak Hendra, dan Kak Ady. Awal rencana bertemu itu jam 10, tapi biasalah jam karet dan jam berkumpul kami pun jadi sekitar jam 1 siang. Dan Aku bersama Dewi menjadi korban menunggu yang lain dengan cuaca yang terus turun hujan.

Setelah semua berkumpul, kamipun mulai membiacarakan apa yang akan di lakukan di kegiatan ASTRA juga orang-orang yang kemungkinan bisa hadir dalam acara tersebut. Alat dan bahan untuk workshop kreasi bersama kak wilda dan peralatan birdwacthing juga menjadi perbincangan kami yang hadir di Ayodya.
Setelah semua yang di bicarakan selesai, Kak Hendra dan Kak Ady bilang, “ sukses buat acaranya, karena kita tiak bisa ikutan “. 
What !!!, Aku bingung banget pas kakak-kakaknya bilang TIDAK BISA IKUT ACARA. "Terus kita di sana gimana??? Ya ada yang lain tentunya, tapi Aku belum terlalu mengenal mereka."


Tiba acara kegiatan tanggal 09 di monas yang di adakan oleh ASTRA. Aku, Ari, dan kembarannya Ira berangkat menuju monas sekitar jam 10, karena katanya acara di mulai jam 1 siang. Dan kami pun sampai di sana jam stgh 1, dan ternyata acara itu resmi di buka jam 3 sore. Ya, aku bersama teman-teman yang hadir duluan mempersiapkan stand untuk dapat di kunjungi. Dan sekitar jam 2 siang, Dewi menyusul datang dengan peralatan yang dibawanya. Di stand TRASHI yang hadir ada Kak Ilham, ia bagian untuk menjelaskan kegiatan TRASHI yang terbaru yaitu X-TRASHI. Kegiatan itu adalah wisata alam mengenai tanaman bakau, wisata ciliwung dan lainnya. Kamipun disana juga mempromosikan kepada pengujung sekitar  bahwa, sekitar jam 4 sore akan mengadakan birdwatching di sekitar area monas. Dengan Kak Agnes dan kawan-kawan yang hadir juga di sana.

Acarapun di buka dengan pelepasan burung merpati bersama-sama. Respon untuk di stand TRASHI cukup bagus, dan banyak juga yang ingin mencoba birdwatching. Tapi pas tiba saatnya, ternyata pengunjung yang ingin birdwatching tidak datang ke stand TRASHI akhirnya, birdwatching-pun tidak terlaksana dan terlihat cuaca kurang mendukung juga untuk birdwatching. Banyak di antara pengunjung yang ingin mencoba program X-TRASHI. Dan kami senang dengan terisinya absen pengunjung yang cukup banyak. Karena itu sangat membantu dalam kami mengajak mereka bersama dalam kegiatan di ruang terbuka hijau bersama TRASHI.


Untuk acara esok pagi, kami berniat untuk kembali birdwatching pada pagi hari dan kreasi tutup botol siang hari bersama Kak Wilda. Acarapun selesai sekitar jam 7 malam dan sebelum aku pulang, tadi sempat mencoba permainan enggrang yang cukup menguras tenaga saya. Karena susah memainkannya, saya belum terbiasa hehehehe. Acarapun selesai dan kami pulang bersama-sama, namun untuk hari kedua saya hanya hadir sendiri. Karena teman-temanku yang lain tidak dapat hadir.

Di hari kedua tanggal 10 juni 2012, saya datang sendiri  dan harus tiba di monas pagi hari. Sayapun tiba sekitar pukul setengah 8. Dan saat sampai di sana, ternyata sudah pada dateng ada Kak Ilham, Kak Agnes, dkk. Di tambah sama Kak Iting. Untuk di hari kedua ini pengunjung lebih ramai di bandingkan hari kemarin. Dan kegiatan birdwatching jadi dilakukan pagi hari namun, kegiatan ini hanya di lakukan di sekitar stand area TRASHI, tapi meski begitu banyak juga yang antusias mencoba birdwatching. Sekitar pukul 9, Kak Wilda hadir dan langsung membuka kelas kreasi.

Untuk kelas kreasi ini cukup mendapat respon yang baik, kelas kreasi ini di buka untuk umum. Pas di buka pertama banyak ibu2 yang mencoba kreasi ini untuk di ajarkan kpada sang anak di rumah. Dan pas udah siangnya banyak anak2 yang mencoba. Kreasi yang kami buat di sini menggunakan tutup botol bekas yang kami jadikan semacam gantungan kunci, handphone, pin, magnet dan lainnya yang unik meski hanya dari barang yang awalnya kita anggap gak berguna.


Acara ini pun di akhiri dengan penampilan Bondan and Fade2black yang sangat semangat. Setelah zuhur acara ini resmi di tutup. Dan dari acara ini, kami cukup mendapat respon yang baik mengenai kegiatan yang kami lakukan berkaitan dengan ruang terbuka hijau. Semoga apa yang telah kami lakukan dapat berguna untuk semua dan sebarkan virus untuk menjaga lingkungan selalu kepada generasi muda berikutnya.
*****
ditulis oleh Ulfah Wulandari di https://www.facebook.com/notes/ulfah-wulandari/09-10-juni-2012/10151047256396468

Tidak ada komentar:

Posting Komentar