Rabu, 15 Mei 2013

Berlatih Dongeng Bareng JUKI and Friends : Cerita 2

Ilustrasi: Pemanduan Siswa SD Bellarminus di SMMA (Foto: Eci Desi)

Pelatihan dongeng bersama TRASHI dan RPA memasuki minggu kedua. Belajar dari pengalaman minggu sebelumya, kali ini saya berangkat lebih pagi dan langsung menuju ke  lokasi RPA. Ternyata saya tiba lebih awal bersama dua orang anak SMA yaitu Nurul dan Oppy. 

Pada pertemuan ini, kami lanjut ke materi berikutnya, yaitu persiapan mendongeng. Justru di sini lah sumber masalahnya. Saya belum membaca buku dongeng yang telah diberikan atau membuat dongeng yang menjadi tugas minggu lalu. Sebenarnya bukan karena saya malas. Soalnya tidak ada waktu untuk membuat, karena banyak tugas kerja yang menumpuk minggu lalu. Jadi tidak sempat membaca atau membuat dongeng. 

Alhasil saya dinasehati habis-habisan oleh Kak Salma. Sejurus kemudian saya disuruh mengulang perkenalan JUKI sampai beberapa kali  dengan suara saya yang "medhog" dan suara seperti membentak waktu mengucapkan "HAI! Teman-Teman!" Alasan lain yang membuat perkenalan itu sangat menantang, karena ada 2 anak bimbingan kak Salma bernama Baim dan Lala yang ikut hadir saat itu. Peristiwa itu seperti memaksa saya seperti mau membenturkan wajah ke tembok saking malunya.

Di balik cerita sedih itu, saya kagum dengan Baim dan Lala. Mereka mampu mendongeng dengan lihainya. Tidak hanya mendongeng, keahlian mereka berjualan juga patut diacungi jempol. Tentunya yang mereka jual adalah produk "JUKI and friends." 

Pada pertemuan minggu ketiga akan dilakukan di Pondok Gede. Percaya atau tidak, pada acara yang lumayan ramai nanti, ternyata disiapkan oleh Baim dan Lala, wah... hebat sekali talenta mereka. Rekan pelatihan saya yang lain, Nurul dan Oppy ternyata jago mendongeng semua. Dongeng yang disiapkan dan cara mendongeng mereka bagus-bagus semua. Tinggal giliran saya yang harus memperbaiki salam "HAI! Teman-Teman!" dan mengurangi logat "medhog."

Sekian cerita pengalaman saya di Pelatihan Mendongeng. Semoga terhibur. Teman-teman yang mau ikut acara mendongeng di Pondok Gede pada 26 Mei 2013, silahkan hubungi Kak Ucup di 083875480263.

Penulis: Reynaldi Prasetyohari, peserta pelatihan dongeng TRASHI dan RPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar