Jumat, 21 Juni 2013

Trash Buster : Peringatan Ultah Jakarta ke 486

Hutan Mangrove Jakarta kembali memanggil kita. Dalam rangka peringatan ulang tahun kota Jakarta ke 486, beberapa komunitas dan lembaga secara kolaborasi menyelenggarakan kegiatan bersih sampah 4 bulanan di hutan mangrove, yaitu Trash Buster. Aksi mulung sampah hutan mangrove ini diselenggarakan besama beberapa komunitas, yaitu Join Society for Nature, Transformasi Hijau, Yayasan International Animal Rescue, Komite Penghapusan Bensin Bertimbel, Hi-Lo, Klab Cekatan dan Gerakan 100 Juta Pohon.


Kapan?

Minggu, 23 Juni 2013


Di mana?

Suaka Margasatwa Muara Angke, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara


Cara menuju lokasi?

1. Transjakarta
Gunakan koridor 12 Pinang Ranti - Pluit. Turun di shelter Penjaringan, lalu ganti dengan angkot merah B 01. Kemudian turun di Pizza Hut Pluit. Dari Pizza ada angkot merah U 11, kemudian turun di ruko mediterania. Klo akan berjalan kaki juga tidak jauh. Jarak tempuh sekitar 10 menit dari lokasi pemberhentian B 01.


2. Kendaraan Pribadi

Menggunakan mobil. Bisa melalui jalan tol ke arah bandara. Gunakan pintu keluar Pantai Indah Kapuk. Arahkan kendaraan Anda menuju Muara Karang. Lokasi berada di kiri jalan, seberang ruko Mediterania. Kendaraan bisa parkir di ruko.


3. Menggunakan sepeda motor atau sepeda

Ikuti jalur transjakarta koridor 12 hingga shelter penjaringan. Dari shelter tersebut, ikuti jalur satu arah menuju Pluit Muara Karang hingga Pizza Hut. Dari Pizza Hut, ikuti jalur utama ke dalam Perumahan Pantai Indah Kapuk. Berhenti di ruko Mediterania. Lokasi ada di seberang ruko. Gunakan parkiran ruko untuk meletakkan kendaraan Anda.


Informasi lebih lanjut hubungi:

Yusuf Garuda : 083875480263
Diaz Sari Pusparini : 085693786708


Apa saja yang perlu dibawa?

1. Pakai ganti
2. Botol minum sendiri
3. Topi
4. Tabir surya
5. Kamera
6. Smart phone untuk update status dan upload foto2


Sampai jumpa di lokasi dan jangan lupa ajak saudara serta teman untuk datang ya. Kegiatan ini G R A T I S lho.. Mari selamatkan hutan mangrove Jakarta dengan tangan kita! (Hendra Aquan - TRASHI)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar