Selasa, 13 Agustus 2013

Kompetisi Photo Blog TRASHI

Foto Kompetisi Photo Blog Aku dan Taman Kota

Kompetisi Photo Blog Aku dan Taman Kota merupakan kegiatan yang digagas oleh Transformasi Hijau dan didukung oleh Social Front Page serta HiLo Green Ambassador. Kegiatan yang diselenggarakan sejak 29 Juli hingga 12 Agustus 2013 ini cukup diminati peserta. 

Kompetisi ini diadakan dalam rangka untuk menyebar luaskan semangat bertaman bagi warga kota Jakarat dan sekitarnya. Foto-foto yang diunggah peserta melalui situs socialfrontpage.com/trashi ini juga disertai dengan narasi singkat tentang taman kota yang ditampilkan dalam foto yang dilombakan.

Hingga perlombaan ini ditutup pada 12 Agustus lalu, tercatat ada 32 orang peserta yang sudah mengirimkan karyanya. Jumlah keseluruhan foto yang diterima oleh panitia sebanyak 35 buah. Foto yang diperlombakan tersebut mengambil sudut pandang yang beragam. Ada kegiatan piknik, bermain musik, olah raga hingga pre wedding.

Saat ini foto yang sudah masuk sedang dalam tahap penilaian oleh dewan juri. Juri kompetisi ini terdiri dari Henry Adam, Ady Kristanto dan Anastasia Merie. Para pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus 2013.

Dari 35 foto yang sudah dikirimkan, panitia akan mengambil 7 orang pemenang. Penilaian tidak hanya berdasarkan pada keindahan foto saja, namun juga mempertimbangkan narasi yang disertakan sebagai penjelas foto.

Pemenang akan difasilitasi oleh TRASHI untuk mengikuti ecotrip ke Pulau Rambut. Pada ecotrip ini, peserta akan mendapatkan workshop fotografi dari para juri, pemanduan pengenalan Suaka Margasatwa Pulau Rambut, serta bonus menanam mangrove. Ecotrip yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus, terpaksa diundur menjadi tanggal 31 Agustus. Pemunduran ini berhubung Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (SIMAKSI) belum bisa diterbitkan oleh Balai Konservasi Sumberdaya Alam DKI Jakarta hingga Senin, 19 Agustus. (Hendra Aquan - Transformasi Hijau)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar