Selasa, 06 Agustus 2013

Nai TRASHI Adu Masak dengan Melly Manuhutu

Ilustrasi - istimewa (Photo: @hendraaquan)
Siang itu hape aku bergetar hebat. Ada telepon masuk, ternyata dari crew Trans 7. Waw , ada apa nih sontak kaget pas tahu itu dari crew Trans 7. Ternyata dia menawarkan untuk Trashi ikutan lomba masak di Trans 7 dalam acara Like a Chef by Tupperware.

Tidak menyianyiakan kesempatan ini langsung saja aku jawab oke. Bingung juga siapa yang akan diajak ikutan ya? Langsung aku sebar ke semua anggota Trashi. Dan salah satunya ke mami Nai, panggilan akrab Sarie Wahyuni. Setahu aku dia hobi masak, pasti mau ikut acara ini. Setelah mami Nai mau ikutan lomba ini, tinggal cari volunter untuk meramaikan acara saat hari pelaksanaan.

Keesokannya, Ardian, seorang crew Trans 7 menelpon untuk technical meeting bareng perwakilan Tupperware di Gedung Irama. Sesampainya di sana ternyata semua peserta yang hadir adalah perempuan dari komunitas yang anggotanya pasti perempuan, seperti komunitas Hijab, komunitas masak-masak. Waah, sepertinya lawan Trashi pada jago masak semua ini. 

Berita baiknya adalah, mereka bukan lawan Trashi.Dalam acara ini hanya ada 2 peserta yang saling adu talent memasak. Trashi kebagian masak bersama dengan Komunitas Organik Indonesia (KOI). Pada pertemuan tersebut dijelaskan bahwa lomba ini adalah Fun Cooking. Jadi yang akan dinilai adalah unsur "fun" dalam memasaknya.

Tibalah hari yang dinanti. Acara lomba ini tidak bukan siara langsung, tapi rekaman di studio. Lokasi berada di Hotel Bumi Wiyata, Depok. Trashi dapat kebagian rekaman ke dua yaitu jam 19.00 WIB. Pada detik-detik terakhir selalu saja hal tidak terduga muncul. Para volunter yang sedianya akan ikut meriahkan acara ini, tiba-tiba saja membatalkan acara. Maklum pada hari itu memang acara Trashi sedang padat. Kegiatan ini bersamaan dengan TRASH BUSTER di Muara Angke. Pihak Trans 7 meminta 30 orang volunteer untuk datang, namun ternyata hanya ada 3 orang saja, yaitu aku, Bedhol dan Pita. Hal yang membuat lega, ternyata tim KOI juga tidak banyak yang bisa datang. Mereka hanya 3 orang saja. Tim pendukung Trashi masih menanglah, kami ada 6 orang. 

Waktu menujukkan pukul 19.30 WIB dan acarapun akan dimulai. Penonton mulai memasuki studio dan terlihat mami Nai dan Melly Manuhutu, perwakilan dari KOI sudah berada di depan. 

Perlombaanpun dimulai. Mami Nai dapat resep masakan kentang yang dinamai "kentang Young Transformer." Selama perlombaan mami Nai diam saja, terlihat sedikit jutek. Mungkin belum percaya diri di depan kamera. Beda sekali dengan Melly yang sangat semangat bahkan terlihat hepi. Ya maklumlah, Melly kan artis. Kerjaannya berakting di depan kamera. 

Para penonton mulai bersorak  memberikan dukungan kepada kedua peserta. Waktu masak peserta dibatasi hanya 1 jam. Mendekati 10 menit terakhir, penonton semakin ramai memberi semangat kepada wakilnya. Sedikit demi sedikit wujud masakan kedua peserta itupun mulai nampak dan menyebarkan bau menggoda untuk dicicipi. Masakan itu sungguh menggiurkan. Apalagi kedua masakan ini dibalut dengan keju yang meleleh, widih mantap banget dah.

Akhirnya perlombaan pun selesai. Masakan mami Nai dengan kentang Young Transformer dan Melly KOI dengan sayuran organik berlapis keju yang menggoda. Inilah saatnya penjurian dimulai. 

Terlihat raut muka juri yang bingung untuk menilai dari masakan kedua peserta. Juri nampak kebingungan menentukan siapa pemenangnya. Akhirnya diumumkan bahwa pemenang lomba masak ini adalah .... (RAHASIA).

Teman-teman penasaran kan? Tidak asyik kalau aku sebutkan siapa pemenangnya. Apakah jagoan dari Trashi atau KOI yang menjuarai perlombaan ini?  Saksikan hanya di Trans 7 hari Minggu jam 09.00 WIB. Tanggal tayang akan diinformasikan menyusul. Jadi stay tuned ya! (Yusuf Garuda - TRASHI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar