Selasa, 20 Agustus 2013

Mengenal Taman Kota Jakarta Melalui Foto

Kompetisi Photo Blog Aku dan Taman Kota yang dilaksanakan oleh TRASHI, Social Front Page dan HiLo Green Ambassador merupakan kompetisi yang digelar pertama kali oleh TRASHI. Dari pelaksanaan kompetisi pertama ini, minat para peserta untuk mengirimkan hasil karya mereka sangat luar biasa. Hal ini harus diapresiasi sebagai bentuk kepedulian warga kota akan keberadaan taman kota.

Dari kegiatan pertama ini, telah terkumpul sebanyak 35 buah karya foto. Para juri yang melakukan penilaian membutuhkan waktu sekitar 2 hari untuk para pemenang diumumkan ke pada publik. Hal ini dikarenakan bagusnya foto yang masuk serta para juri harus mencermati isi narasi yang disertakan bersama foto.

Berikut beberapa foto yang menjadi pemenang kompetisi ini:



Daftar pemenang kompetisi adalah sebagai berikut:
1. Joko Siswanto (Jakarta Kelabu)
2. Viants Nich (Riang Gembira di Taman Kota)
3.Iqbal Hariadi Putra (Bersepeda di Taman Kota)
4. IPutu Eka Prana Yoga (Aksi Hijau dalam membersihkan taman sekitar Patung Pancoran)
5. Nurul Istii Amaliia  (Taman Kota Objek Wisata tak Menghalangi Ekosistem)
6. Gunawan (“Safe” Jakarta with GO GREEN)
7.Putri Jasari Dona (Piknik di Taman Kota)

Ke tujuh orang pemenang di atas akan mendapatkan hadiah trip ekowisata ke Pulau Rambut dari Social Frontpage dan TRASHI. Pulau Rambut merupakan pulau konservasi yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumberdaya Alam DKI Jakarta. Di pulau seluas 45 hektar ini, peserta akan mendapatkan pemanduan pendidikan lingkungan tentang ekosistem Pulau Rambut. Setelah puas mengenal ekosistem pulau, peserta akan diajak menanam mangrove bersama HiLo Green Ambassador. Selain itu para juri akan berbagi cerita dan teknik fotografi kepada para peserta. (Hendra Aquan - TRASHI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar